RSS

28 Mei

>

Nexian W750 (Speed 2)


 Berbicara vendor lokal yang cukup aktif dalam melakukan penetrasi pasar ponsel, mungkin Nexian adalah salah satunya. Terbukti, selain turut andil bermain di ranah ponsel layar sentuh dengan Nexian Tap dan Journey-nya. Vendor perintis ini juga masih tetap setia bermain di kelas QWERTY, salah satunya dengan kembali menghadirkan Nexian Speed 2 di market lokal. Lantas apa saja kelebihan ponsel ini? Berikut kita simak.

Desain
Secara umun, desainnya tak bedanya dengan ponsel berkarakter QWERTY kebanyakan. Selain menyediakan full keypad berbahan dasar hard plastic, ponsel ini juga menyediakan navigasi trackpad pada jajaran softkeys navigasinya. Ketika dijajal, sensornya cukup sensitif dalam merambah menu. Layarnya pun berdiagonal cukup lapang, yakni 2,4 inci LCD QVGA.

Menyisir jajaran akses, pada bagian sisi kanan Anda mendapati switch volume/zoom yang berdampingan dengan tombol kamera. Pada sisi atas ponsel, hanya slot micro USB dan jack audio universal 3,5 mm yang tersemat. Balutan list silver yang mengelilingi sisi ponsel nampaknya turut mendongkrak nilai estetis ponsel ini. Nexian Speed 2 pun dibekali kamera 2 mega piksel yang tertanam pada bagian belakang mendampingi speaker  multimedia. Sayang, tutup casing belakang yang berbahan dasar metal bronze, lebih cenderung terlihat kotor oleh fingerprint ketika masuk genggaman.



Selain menyediakan trackpad sebagai otak navigasi, Speed 2 melengkapinya dengan softkeys akses SIM1, SIM 2, back, serta power. Tak lupa shortcut menu dan facebook tersedia secara kontras dengan warna silver.

Layar & Menu
Memasuki ranah tampilan, secara umum terlihat cukup terakomodasi dengan baik. Menjejalkan jajaran menu favorit semisal Nexian messages, Facebook dan Opera Mini yang tertata rapi pada grid bawah, Speed 2 nampaknya ingin optimal dalam sajian homescreen.



Ketika Anda masuk ke jajaran menu, Speed 2 tampil standar khas pabrikan yang dibesutnya. Dengan fitur unggulan berupa Nexian music community (NMC), Nexian messenger, dan Nexian zone, ranah ini cukup memberi nilai jual, khususnya bagi pemula.

Selain itu, kebutuhan jejaring sosial Anda akan terangkum dalam menu khas berupa Facebook dan Twitter, serta sematan Opera Mini secara default sebagai alternatif browser.

Multimedia
Selain lengkap dalam mengakomodasi kebutuhan konektivitas khas Nexian, Speed 2 juga dibekali kamera utama berkekuatan 2 megapiksel serta kamera sekunder berkarakter VGA sebagai sektor pengabadi gambar. Sayang, baik foto indoor maupun outdoor hasil yang diperoleh kurang maksimal.

Selain mengemas jajaran pengabadian, Nexian Speed 2 juga memperkaya ranah multimedianya dengan audio dan video. Pada audio, ponsel ini hanya mampu bermain pada varian mp3, dan pada sektor video player ponsel ini juga hanya bisa tampil dikonversi 3gp/3gpp. Sebagai pelengkap, audio recording dan FM recording cukup bisa menjadi pengobat kejenuhan.



Internet & Konektivitas
Nah, diantara layanan yang tersemat di ponsel ini, ranah internet cukup layak mendapat nilai tambah. Sebagai layanan andalan, ponsel ini dipersenjatai dengan jalur internet generasi ketiga alias 3G, yang saat mengarung ranah maya mampu berjalan pada basis 3G/GPRS/EDGE. Didukung oleh jaringan operator yang stabil, maka pastinya Anda tak menemui kendala berarti saat menjajal sektor ini.



Sementara itu guna bermain di halaman situs,  ponsel ini juga dibekali dengan kompresi data via Browser dan Opera Mini. Jajaran ini diperkaya dengan aplikasi yang tengah marak yakni Facebook, Twitter dan Yahoo Messenger tak ketinggalan aplikasi chatting via MSN dan Skype.

Fitur Lain
Unggul di kekayaan dan layanan konektifvtas, Nexian tak melupakan jajaran menu yang berguna sebagai media instalasi aplikasi pihak ketiga, semisal Java. Di luar itu aplikasi umum seperti kalkulator, kalender, dan organizer hadir juga meramaikan menu utama.




Ponsel ini juga dibekali oleh slot eksternal guna menyematkan memori berjenis microSD. Guna menyematkannya, kita harus membuka baterai, karena letaknya persis pada jajaran paling bawah barisan slot kartu SIM.

Kesimpulan
Sebagai ponsel pelopor, nampaknya Nexian tak lupa akan kalangan yang telah membesarkan namanya yakni low-end dan entry level. Sebagai bentuk loyalitas kepada mereka, pabrikan lokal ini mengemas ponsel murah namun dengan konektivitas yang lumayan baik.

Hadir dalam kisaran harga Rp 600 ribuan, bagi Anda yang keranjingan ranah maya namun memiliki budget minim, nampaknya ponsel ini cukup bisa menjadi rekomendasi. Selain mampu tampil simpel, kekayaan jajaran menu dan navigasi terkini cukup bisa menjadi nilai tambah. Penulis : Mustafa Iman

(+) Jaringan 3G, trackpad, dual kamera (2 MP & VGA)
(- ) body mudah kotor, hasil kamera kurang maksimal, minus flash

Ponsel tandingan :
IMO W8000
Spesifikasi : 

Nexian W750 (Speed )

Harga Baru: Rp. 630.000
Harga Bekas:
Network: Dual GSM 900/1800 MHz & WCDMA 2100 MHz
Ukuran/Berat:
Layar: QVGA Color LCD
Ukuran layar: 2,4 inci
Audio Jack:
Fitur Audio: Vibration, Polifonik MP3 Ringtones
Speakerphone: Ya
Memori Internal:
Memory External: Slot Micro SD
3G: Ya
EDGE: Ya
GPRS: Ya
WLAN:
Bluetooth: Ya
Infrared:
Cable Port: Mini USB
Kamera Belakang: 2,0 MP
Kamera Depan: Qcif
Video Record: Ya
OS:
CPU:
Browser: WAP
GPS:
Messaging: SMS, MMS, EMAIL
Java: Ya
Radio: Ya, FM Radio
Stand by:
Talk Time:
Tipe Baterai:
Video Player: Ya
MP3 Player: Ya
Audio Record: Ya
Multiple SIM Card: Dual on GSM
TV: Tidak

 Sumber :


http://tabloidpulsa.co.id/review/44-review/1441-nexian-speed-2

     


 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 28 Mei 2011 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: