RSS

>Untuk Kita Yang Terbaik (idul adha)

17 Nov

>

UNTUK KITA YANG TERBAIK

Sahabat yang disayang Allah SWT, apakah yang terfikir oleh kita ketika Hari Raya Qurban datang ? motong kambing atau sapi ? betul, tidak salah. Namun sebenarnya apakah yang melatarbelakangi mengapa kita harus memotong hewan Qurban ? adalah sebuah peristiwa besar ketika Nabi Ibrahim alaihissalam diperintah untuk memberikan anak kesayangannya, anak satu-satunya yang sangat dicintai yaitu Ismail untuk dikorbankan sebagai sebuah bentuk ujian keikhlasan, kesabaran dan ketaatannya terhadap perintah Allah SWT.

Dan ternyata Nabi Ibrahim sekaligus anaknya Ismail lulus dalam ujian tersebut, Allah yang Maha Bijaksana tidaklah bodoh mengharuskan seorang ayah menyembelih anaknya sendiri, sehingga dikirimlah seekor domba menggantikan Ismail yang sudah siap diujung pedang Nabi Ibrahim AS. Karena keikhlasan, kesabaran dan ketaatannya terhadap perintah Allah SWT itulah kemudian keduanya mampu membangun sebuah Karya dan Peradaban Besar yang sampai saat ini dikenang dan ditapaktilasi oleh Ummat diseluruh Dunia yaitu Ritual Haji dengan Ka'bahnya nan megah dan monumental.

Sahabat sebenarnya esensi hari Raya Qurban kali ini adalah Allah SWT ingin menyaksikan BENTUK PENGORBANAN TERBAIK kita untuk kemuliaan Islam dan Kaum Muslimin sebagai bukti nyata upaya PENDEKATAN DIRI kita kepada Allah SWT.

Sepertinya Allah SWT telah mempersiapkan HADIAH TERBAIKNYA untuk kita yang siap mengorbankan SESUATU YANG TERBAIK yang kita miliki. Allah SWT akan membarter HADIAH TERBAIK tersebut di hari-hari yang istimewa di Bulan Zulhijjah kali ini.

Sahabat, sesuatu yang terbaik yang kita miliki tentu saja berbeda-beda bagi setiap kita, ada yang mampu pergi HAJI, ada yang mampu Memotong Sapi atau Kambing, ada yang mampu memberikan Infaq Cornet atau Beras atau Sembako ada juga yang hanya memberikan infaq sekedarnya yang dimiliki tapi tidak sedikit orang yang memiliki harta-harta terbaik yang layak dibarterkan dengan HADIAH TERBAIK dari Allah SWT, mereka memiliki beberapa mobil berbagai merk yang berderet di Garasi Rumahnya, mereka memiliki beberapa properti diberbagai tempat yang dibiarkan kosong tak berdayaguna, mereka memiliki tanah atau asset-asset lain yang mampu didayagunakan untuk kepentingan ummat yang lebih besar manfaatnya.

Namun SESUATU YANG TERBAIK itu tidak selamanya berupa harta atau benda, ILMU dan SKILL juga termasuk SESUATU YANG TERBAIK yang layak kita BARTERKAN dengan HADIAH TERBAIK dari Allah SWT.

Ditulis kembali oleh : Yaseq Arafat

Sumber : www.rumahyatimindonesia.com

—–
 Dikirim menggunakan telepon selular Sony Ericsson

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 17 November 2010 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: