RSS

ANTI MATI GAYA, On terus tanpa harus MATI DAYA.

12 Jun

Yang hobi nongkrong di depan televisi pasti tahu dengan ISTILAH ini,
“Anti mati gaya”
Setiap untaian kata-kata dan kalimat pasti ada arti makna dan maksudnya, kira2 apa maksud dari ucapan tersebut di atas.?
Apakah untaian kata tersebut di tujukan untuk semua orang, untuk orang tuakah, untuk kaum muda-mudikah, atau untuk komunitas tertentukah, atau untuk siapa?
Tentu saja iklan tersebut di tujukan untuk pengguna jasa operator yang bersangkutan dan tentunya untuk siapa saja yang hoby mengekspresikan berbagai macam bentuk GAYA (Bloging, Chating, facebook, Upload/Download game, musik, video, gambar) dan segala macam kegiatan internetan lainnya atau cuma sekedar untuk nelpon atau sms-an, semua aktifitas tersebut tentu saja tak lepas dari perangkat komunikasi tepatnya PONSEL yang terkoneksi ke internet, gprs dan gsm dan tatkala pentingnya perangkat anda harus mempunyai baterai yang handal pula, agar bisa berlama-lama (tahan lama) berponsel ria.
Pada umumnya daya tahan baterai ponsel jika dalam keadaan stanby tahan berjam-jam bahkan berhari-hari. Tapi lain halnya bagi sebuah perangkat ponsel yang selalu aktif, on terus, bahkan sampai tidak pernah lepas dari tangan si empunya ponsel, jari jempol selalu menari di atas keypad (kiped) ponsel (untuk sms maniak, pembloger hp, & facebook-an/chating-ria-an), atau tukang rumpi lewat call-call-an. Tentu saja Batre ponsel akan cepat terkuras habis dan…. (ngedrop), bagi pengguna ponsel yang bertempat tinggal di kawasan PLN nya on terus siang-malam tidak masalah, batre HP nya habis bisa langsung di cas lagi (charge). Terus bagai mana pengguna HP yang bertempat tinggal yang tidak di lewati kabel (arus) PLN tersebut, seperti tempat tinggal saya sekarang (Desa KARYA MUKTI SP1 Blog A) LISTRIK hidupnya hanya malam hari, itupun tidak sampai pagi paling cuma (dari magrib s/d jam 11 malam) tenaga Diesel milik tetangga sebelah untungnya saya masih dapat nebeng walau hanya sekedar untuk ngecas HP. Menjelang siang batre HP nya sudah ngedrop lagi. Nah… Artinya mulai dari Pagi sampai magrib HP nya off lagi..
lalu adakah solusi untuk masalah tersebut…?
Selanjutnya timbul dalam benak saya setelah mendengar, melihat dan kemudian menulis postingan pada blog ini istilah tersebut malah terpleset lidah saya ketika mengucap kalimat tersebut malah jadi “ANTI MATI DAYA.” setelah melihat sebuah CAS HP untuk MOBIL di salah satu konter ponsel.
Nah lho.. Kok jadi gini istilah yang timbul, ngak nyambung. Ep… Et… Eit… Ciat… Jelas nyambung lah, coba kalau batre HP nyedrop eh salah maksudnya ngedrop (MATI DAYA), Kan tidak bisa lagi gaya-gayaan lewat HP, i..tt..uuu kan (MATI GAYA) namanya, nah… nyambungkan.!?!?!?…

Saya punya TIPS untuk masalah tersebut :
Berikut Alat, Bahan & Caranya supaya kita-kita bisa :

ANTI MATI GAYA

dan on terus tanpa harus

MATI DAYA

– Sediakan 1 unit Carger untuk mobil 12 – 24 volt (bisa didapat di konter HP terdekat) kisaran harga Rp. 20 – 40 ribu.

– Sumber Arus ( Aki/Batre mobil/sepeda motor, batre senter/bloor/radio ) 12 – 24 volt. Kalau saya pakai batre sepeda motor.

– Kabel secukupnya

– Hubungkan bagian fositif (+) sumber arus aki /batre ke bagian (+) carger tepatnya pada besi bulatan bagian ujung body carger dan hubungkan bagian negatif (-) sumber arus aki/batre ke bagian negatif (-) carger terdapat pada lempengan besi tipis pada bagian tengah kiri-kanan body carger dengan kabel yg sudah di sediakan.

– Sekarang Carger siap di pakai, pasang conektor carger ke lubang carger ponsel,

“Nah.. sekarang batre ponsel kita sudah mulai terisi..”

Semoga tulisan ini bermanfa’at & selamat mencoba.

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada 12 Juni 2009 in Posting lewat email, Tips

 

8 responses to “ANTI MATI GAYA, On terus tanpa harus MATI DAYA.

  1. udien

    13 Juni 2009 at 3:14 PM

    >Wah berarti harus punya AKI pak? kalo saya malah pake batre HP cadangan. 2. 3 termasuk yg di pakai, Itu pun beli yang bagus. kalo yg biasa di pake sbntar dah habis lg. ah blogger mobile boros batre

     
  2. jumal029

    14 Juni 2009 at 6:03 PM

    >Itulah kendala blogger mobile mas udien,salut de ama yg punya blog ini,meskipun kendala dgn listrik tapi tetap bisa mengupdate blognya,benar2 sebua usaha yg bagus buat ngecas hp.salam

     
  3. Yaser (fatwa09@gmail.com)

    16 Juni 2009 at 12:09 AM

    >@udientidak mesti harus pakai aki, batre senter juga bisa mas tinggal hitung volt nya biasanya 1 batre senter 1.5 v jadi (1.5 x 8 = 12 v )@jumal029hanya hal-hal kcil dan ringan ini yang bisa saya perbuat mas. Makasih untuk MAS2 yg sdh berkunjung k sini.

     
  4. Mulyana

    19 Juni 2009 at 12:15 AM

    >I come back! Hehehethank infonya! Kebetulan aku selalu repot soal charging!

     
  5. aancahpati

    24 Juni 2009 at 5:55 PM

    >Tanks pak tipsnya ,sangat cocok ma sikon q ne.

     
  6. baezur

    29 Juni 2009 at 6:57 AM

    >waah bagus nikh buat irit pln.tp biar ga cape bikin kincir air ato angin.

     
  7. baezur

    29 Juni 2009 at 7:03 AM

    >ngisi koment di sini susah juga ya, berkali-kali baru bisa, pke muter2 sgala.salam.

     
  8. yaser fatwa09

    30 Juni 2009 at 8:31 PM

    >@ mulyanawellcome in dunia maya, smoga tidak mati gaya 'n daya lagi setelah baca postingan ini.@aancahpatikalaw mas aan dapat manfaat dari post ini mudah2 saya dapat pahala, AMIN..@baezur- mo bikin kincir air tdk ada sumber air terjun. Kincir angin, anginnya kurang kencang bertiupnya. Jadi sementara pakai SDAAADM (Sumber Daya Apa Adanya Aja Dulu Mas).- kalau punya blog d blogspot biasanya comment gampang Mas.Tdk perlu mutar2Trims buat semua yg sudah komentr.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: