RSS

Wow, Kamera Bakal Muat di Mata

19 Mar

BRUSSELS- Masih film The Six Million Dollar Man, yang hampir semua bagian tubuhnya digantikan oleh mesin? Hal tersebut sebentar lagi akan terwujud. Pasalnya, sebuah kamera seukuran lensa kotak mata bakal segera diproduksi, dan benda supermini itu bakal bisa dipasang di mata.
Adalah seorang pria Kanada Rob bernama Spence yang menciptakan teknologi baru tersebut. Awalnya, Rob yang mengalami cacat fisik pada matanya, mengalami kecelakaan sekitar tiga tahun lalu. Suatu saat dia melihat kamera pada ponsel, dan tecetuslah ide untuk membuat kamera yang bisa dipakai layaknya sebuah lensa kotak mata.
“Kamera mini itu sedang dalam tahap pengembangan terakhir. Dan saya berharap dapat segera terwujud,” ujar Spence, seperti dikutip Associated Press, Kamis (12/3/2009).
Kamera ini terdiri dari baterai dan transmiter nirkabel. Awalnya, memang ada sebuah tantangan untuk mendapatkan segalanya dapat dimuat di mata, tetapi telah Spence meminta bantuan dari ahli teknologi, Steve Mann, dari Massachusetts Institute of Technology di Cambridge, Massachusett, akhirnya menuai hasil.
Zafer Zamboglu, staf teknis produk manager di OmniVision, perusahaan yang bergerak dalam pembuatan kamera untuk ponsel, berpikir bahwa kalau ini berhasil akan mempercepat penelitian dalam menggunakan teknologi untuk mengembalikan penglihatan untuk orang buta.

………

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada 19 Maret 2009 in News n IT

 

3 responses to “Wow, Kamera Bakal Muat di Mata

  1. ranggasetya

    27 Maret 2009 at 2:33 PM

    >Dulu, teknologi macam begini cuma ada dalam mimpi. Sayang, aku cuma bisa membaca tanpa mempraktekannya.Apa kabarmu, frend? Mudah-mudahan tetap semangat buat ngeblog.

     
  2. udienroy

    11 April 2009 at 2:42 PM

    >teknologi kian luar biasa. selalu bermunculan hal hal baru yang lebih njlimet, ohya friend bukit perangannya pa yang deket kerto pati itu toh?

     
  3. Yaser (fatwa09@gmail.com)

    12 April 2009 at 11:26 PM

    >@ranggasetyakabar baik prend@udinroykalau dari jambi, ya sblm kertopati.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: