RSS

Tips Hemat Pulsa Browsing GPRS

25 Feb

Berkat adanya teknologi GPRS, maka browsing internet bisa kita lakukan di ponsel. Tapi karena biaya penggunaan GPRS ada yang di hitung berdasarkan besarnya kapasitas data file yang di download, maka sering di dapati kejadian pulsa terkuras hanya untuk memuat satu halaman situs. Ini bisa jadi karena halaman situs tersebut dipenuhi file gambar. Padahal, bisa jadi file gambar tersebut tidak dibutuhkan dan hanya untuk memperindah dan mempercantik halaman situs saja. Ada cara yang bisa anda lakukan agar pada sa’at membuja halaman situs file gambar yang dianggap mengganggu tidak di tampilkan atau d non aktifkan. Hal ini bisa di terapkan di browser anda dengan cara masuk ke menu (WEB) kemudian pilih (PENGATURAN/SETING) lalu pilh (TAMPILAN) dan pilih lagi GAMBAR pada posisi OFF atau NONAKTIF. Pengaturan ini berlaku pada ponsel NOKIA. Sedangkan untuk ponsel SE (sonyericsson) bisa di buka menu (BROWSING) pencet (OPSI) pilih (LIHAT) pilih (TEKS) saja.
Tetapi tidak semua ponsel SE ada pengaturan seperti diatas contoh nya pada SE K700i, K300i, pengaturan ini tidak ditemukan. Masalah ini ada jika melakukan browsing hanya mengandalkan browser asli dari pabrik ponsel.
Lalu timbul pertanyaan apakah ada alternatif lain yang bisa mengatasi semua masalah tersebut. Jawabannya ada pada applikasi buatan pihak ketiga, ada banyak macam pilihan untuk app browsing tersebut yang mempunyai masing-masing keleban dan kekurangannya diantara nama applikasi tersebut adalah :
* OPERAMINI banyak versinya
* FIRE FOX (mozila)
* MORANGE

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 25 Februari 2009 in Tips

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: